National Competition 2K18

Gambar 1.1

National Competition AS SU'ADAA  2K18

   Halo gan, kali ini saya akan memberitahu kepada kalian kegiatan yang ada di sekolah saya yaitu SMPIT AS  SU'ADAA yang salah satunya adalah National Competition. Kegiatan tahunan yang kami lakukan setiap tanggal 18 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Kegiatan ini dirayakan dengan berbagai macam perlombaan diantaranya adalah
perlombaan yang mengasah otak, kreatifitas, dan berbagai bentuk olahraga yang menyenangkan. Yuk admin kasih tau beberapa perlombaan yang diadakan :
  1. Futsal Putra

      Lomba futsal ini hanya untuk putra saja dan diikuti oleh semua kelas dari kelas tujuh sampai kelas 9 putra. Perlombaan berlangsung selama kurang lebih 2 Jam lamanya karna satu game diberikan maksimal waktu 18 menit tambah istirahar 2 menit. Sistem perlombaan ini memakai sistem gugur dan hanya 3 juara saja yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

      2. Basket Putri

        Lomba ini khusus untuk olahraga Putri yang diikuti seluruh kelas putri dri kelas tujuh sampai kelas 9 putri. Perlombaan berlangsung selama kurang lebih 2 jam yang satu game diberikan 15 menit dan isitirahat 3 menit. Sistem perlombaan ini memakai sistem gugur  dimana yang kalah sudah tidak akan bermain lagi dan hanya diambil 3 juara saja yang akan mendapatkan hadiah uang tunai.

         3. Sukaneka Games


          Perlombaan perdana ini baru pertama kali diadakan karna sebelum-sebelumnya Osis tak pernah mengadakannya. Lomba yang kami adakan selaku Pengurus Osis ini kami namai Sukaneka Games yang didalamnya ada berbagai macam perlombaan yang menggunakan otak, fisik, dan kerja sama teman. Beberapa diantaranya adalah Tarik Tambang, Lari Bendera, Balap Karung, Voli Air. Perlombaan ini dikuti oleh seluruh kelas SMP putra maupun putri. Penilaian menggunakan sistem Point yang dimana para peserta harus mengumpulkan point dengan menjuarai setiap lomba tersebut, pada akhir perlombaan semua point ditotal dan dilihat 3 Point tertinggi Putra dan 3 tertinggi Putri dan akan mendapatkan uang tunai.

         4. CCC (Cerdas Cermat Ceria)

             
       Lomba ini mengasah kemampuan seberapa jauh pengetahuan siswa tentang beberapa mata pelajaran yang dilombakan, antara lain : MTK, IPS, IPA, B.Inggris, B.Arab, dan Ilmu Pengetahuan Umum. Lomba diikuti seluruh kelas dari kelas tujuh sampai kelas sembilan, perwakilan setiap kelas adala 3 siswa. Lomba ini dibagi menjadi 3 babak, babak pertama siswa akan mengerjakan soal yang diberikan panitia untuk nilai awal mereka ke babak selanjutnya. Babak kedua siswa berebut menjawab soal yang dibacakan panitia dan akan mendapatkan nilai 100 Point jika benar, 0 Point jika salah dibabak ini hanya diambil 1 dari 4 kelas setiap angkatan untuk lanjut ke babak selanjutnya. Babak ketiga yaitu babak final dimana kelas 7 sampai 9 menjadi satu untuk memperebutkan juara, hanya 3 juara saja yang diambil dan akan mendapatkan uang tunai.

         Sepertinya cukup sampai sini dulu karna terlalu banyak lomba-lomba lainnya lagi yang seru dan menyenangkan, antara lain : Mading 3D, Daur Ulang, Cerita Tokoh. Kita harus memperingati hari Kemerdekaan Indonesia dengan semangat juang kita akan karna jasa-jasa Pahlawan yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia, jadi jangan pernah lelah akan seuatu untuk terus menggapai impian menjadi yang terbaik.

Cek Website sekolah kami klick disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar