5 Fakta Hacker Indonesia Paling Ditakuti

masukkan deskripsi gambar disini

   Sudah bukan rahasia lagi bahwa bukti Indonesia memiliki jumlah Hacker paling banyak yang tersebar di Nusantara. Di mata dunia, Hacker Indonesia tidak segan-segan melakukan Cybercrime untuk membobol sistem atau mencuri data.
   Apakah yang membuat Hacker Indonesia paling ditakuti oleh dunia? Tentu saja bukan sekedar alasan biasa Hacker Indonesia ditakuti oleh negara-negara di dunia. Dan inilah 5 Fakta Hacker Indonesia Paling Ditakuti.










     1. Negara Dengan Jumlah Hacker Terbanyak

Hasil gambar untuk gambar persentase hacker negara terbanyak

   Fakta mengejutkan ini diungkap oleh Rudi Lumanto selaku Ketua Indonesia Security Incident Response Team of Internet Infrastruktur (ID-SIRTII). Rudi mengatakan bahwa Indonesia menempati urutan pertama Negara jumlah Hacker terbanyak dengan persentase 38% Hacker, disusul dengan Tiongkok, Amerika Serikat, Taiwan, Turki, India dan Rusia. Jumlah Hacker di Tiongkok pernah sempat menempati urutan nomor 1 dengan persentase 41% Hacker Negaranya selama empat tahun, tapi sempat turun menjadi 33% di kuartal sebelumnya dan 13% di dua tahun lalu.
   Banyaknya jumlah Hacker Indonesia diduga karena banyak media untuk mempelajari tentang hacking yang tersedia seperti tutorial dari internet, youtube hingga buku. Petunjuk dari media tersebut sangat detail sehingga orang Indonesia sangat mudah mempelajari dan mudah untuk menjadi seorang Hacker.



     2. Pandai dan Jago dalam perang Hacker Dunia

Hasil gambar untuk anonymous

   Kehebatan Hacker Indonesia tak dapat diragukan lagi, siapapun yang berani untuk mengusik Hacker Indonesia pasti akan menerima akibatnya dalam perang yang berujung pada kekalah. Pada tahun 2013 silam terjadi perang Hacker antara Indonesia dengan Australia.
   Perang bermula dimana pada saat itu Hacker Australia berhasil meretas sebuah situs yang menampilkan ratusan nomor kartu kredit dalam sebuah website. Hacker Indonesia terpancing karena di dalam website tersebut terdapat nama-nama orang indonesia lengkap dengan alamat Email dan kode penerbangan turut diumbar begitu saja di website tersebut.
   Hacker Indonesia semakin kesal karena Hacker Australia sengaja mengatakan bahwa daftar panjang kartu kredit itu adalah pemilik penumpang Pesawat Garuda Indonesia yang mereka curi. Tak tinggal diam, Hacker Indonesia pun beraksi. Kurang dari 24 jam, 178 website Australia diacak-acak. Serangan itu berjalan selama berhari-hari bahkan sistem pemerintahan Australia pun ikut terkena serangan. Peringatan dari Hacker Australia dan serangan balik pun tak menjadi hambatan. Hacker-hacker Indonesia terus menyerang sampai Hacker Australia menyerah dan Memohon Permintaan Maaf melalui vidio Youtube yang diupload agar Hacker Indonesia menghentikan serangan yang membabi buta.



     3. Ahli Dalam Mereteas Website dan Situs Negara.

masukkan deskripsi gambar disini

   Bukan sekali atau dua kali Hacker Indonesia berhasil meretas situs dan website dari berbagai Negara. Salah satunya contoh baru adalah aksi meretas situs Malaysia oleh Hacker Indonesia akbiat insiden terbaliknya bendera Indonesia pada ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017 lalu.
   Hacker Indonesia yang begitu kesal dengan insiden tersebut itu pun bergerak cepat. Puluhan situs resmi dan website milik Pemerintahan Malaysia diretas. Salah satu situs Malaysia bahkan diubah tampilannya menjadi gambar Bendera Malaysia yang terbalik mewakili sakit hati warga indonesia atas insiden bendera terbalik di SEA Games tersebut.



     4. Hacker Yang Bisa Mengendalikan Satelit
masukkan deskripsi gambar disini

   Jim Geovedi mendadak mendapatkan banyak sorotan dari sosial media dunia karena bisa meretas sebuah satelit. Bukan sekedar meretas, ia pun dapat menggerakan atau merubah arah satelit sesuai keinginannya sendiri. Kemampuannya sudah diakui oleh dunia secara internasional padahal ia mengaku belajar hacking sendiri tanpa bantuan dari kuliahnya. Hebatnya lagi, ia mengaku bisa mengendalikan internet di seluruh dunia jika ia mau.
   


     5. Hacker Muda Dengan Skill Menakutkan
masukkan deskripsi gambar disini

  Mungkin bukan hal yang perlu ditakutkan lagi jika sebuah negara memiliki banyak Hacker, tapi dengan skill tak ada apa-apanya dari negara lain. Namun, jangan salah untuk menilai Hacker di Indonesia. Hacker Indonesia mempunyai skill berbahaya yang menakutkan. Bahkan tak sedikit Hacker Indonesia masih berusia muda, tetapi mempunyai skill yang menakutkan layaknya profesional. Sebut saja namanya Sultan Haikal, Hacker lulusan SMP ini berusia 19 tahun yang belum lama berhasil meretas situs Tiket.com yang mengakibatkan kerugian sebesar Rp 4,1 Milyar.


   Itulah 5 Fakta Hacker Indonesia Paling Ditakuti oleh dunia. Apakah masih ada yang berani berurusan dengan Hacker Indonesia? Siap-siap akan menerima akibatnya dengan Cybercrime menakutkan dari para Hacker Indonesia yang berbahaya dan menakutkan.

Sumber : Klick Disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar