Game BattleGround Android Terpopuler



 
   Game Battleground (Battle Royale) ialah permainan bertahan hidup untuk menjadi yang terakhir dan menjadi pemenang dari banyaknya pemain yang diterjunkan dalam sebuah map. Setelah diterjunkan kalian akan mencari sebuah equipment weapon, armor, helm, med kit dll untuk persiapan membunuh musuh 1 persatu dan bertahan sampai menjadi the last one standing alias pemain terakhir yang dapat bertahan hidup.

   Jika kalian mendengar kata Battleground (Battle Royale) apakah yang ada di pikiran kalian? sebagian besar pasti berpikir game Player Unknown Battle Ground, yang biasa disebut PUBG. PUBG menjadi game terlaris sepanjang masa saat ini dan selalu menepati peringkat pertama di Steam mengalahkan popularitas DOTA2 meski memang berbeda genre game. Next saya bukan hanya membahas game PUBG saja, saya juga akan membahas game lainnya.


      1. PUBG Mobile (Player Unknwon Battle Ground Mobile) 
  
Gambar Screenshot

   PUBG Mobile dengan rating 4,5 dan hampir 7,5jt orang mengulas game ini, lebih dari 100jt orang yang sudah mendownload game ini, mungkin dikarenakan game ini adalah versi gratisnya dari PUBG PC dan juga mudah didapatkannya. Dengan grafis 4,3 Bintang ulasan bukan main, grafis dari PUBG Mobile juga tidak kalah dari PUBG PC atau yang aslinya meski dalam versi gratis (Android) namun sudah bisa memanjakan mata dengan kejelian penggambaran dan visual gamenya. Dengan alur game, grafis, dan kontrol yang cukup memuaskan kita saat bermain, pastinya game ini lumayan berat untuk kapasitas RAM tetapi tetap saja memuaskan kita.

   Kepopuleran PUBG jelas membuat developer game lain tettarik untuk membuat game dengan genre yang sama. Kunci kesuksesan PUBG ialah kalian sering tidak mengetahui musuh ada dimana, tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, setiap bermain kalian akan mendapatkan cerita dan pengalaman tersendiri yang berbeda. Hal inilah yang membuat PUBG menjadi tantangan bagi para gamers karena tidak dimiliki oleh genre game lain.


       2. Garena Free Fire
  
Gambar Screenshot

   Garena Free Fire, ya benar sekali game yang satu ini juga dari Garena, salah satu perusahaan yang juga membuat game PointBlank Evolution. Garena Free Fire saya tempatkan pada posisi kedua karna cukup ramai yang memainkannya saat ini setelah PUBG, karena Free Fire bisa dijadikan Alternatif karna kapasitas RAM yang dipakai Free Fire tidak terlalu besar dan cukup ringan, bagi player yang ingin memainkan PUBG tetapi perangkatnya kurang support dan tidak cukup kapasitas RAM perangkatnya.


   Dengan Rating yang sama yaitu 4,5 dan mencapai 10jt lebih ulasan tentang Free Fire, yap memang lebih banyak dari PUBG namun tidak bisa menyaingi PUBG diperingkat nomor 1 popularitas terbanyak karena beberapa perbedaan yang lumayan banyak dari PUBG yang memiliki ciri khas yang sangat berbeda dari game lainnya. Meski begitu Free Fire tidak kalah pada grafis gamenya, karena sudah HD atau settingan Ultra HD. Juga ada mode pilihan FPS untuk mengatur kelembutan dan kelancaran saat bermain di dalam game.


        3. Rules of Survival (ROS)
    

   ROS masih dengan genre yang sama tetapi memiliki ciri khas dan keunikan sendiri, sebuah game yang diproduksi oleh perusahaan NetEase Games. sekilas tampilan di lobby sama seperti PUBG tetapi berbeda dengan PUBG, ROS memiliki tampilan yang sedikit menarik. Didalam game grafik  yang lebih halus dan tidak terlalu nyata membuat daya tarik tersendiri, koneksi sudah lumayan stabil dengan jaringan 4G LTE. RAM yang dibutuhkan cukup memakan banyak kapasitas lebih dari Free Fire tapi belum bisa menyamai gafik dan kapasitas RAM yang dipakai PUBG.


   Rating 4,2 dengan 1,5jt Ulasan tentang game ini membuat game ini masuk dalam rekomendasi saat ini. Lebih dari 10jt orang sudah mendownload game ini, karena ada banyak server yang disediakan oleh game ini yaitu diantaranya adalah, Amerika, Asia, dll. Grafik 4,2 Bintang, Kontrol 4,0 Bintang, dan Alur Game 4,2 Bintang bagi game ini. Dengan adanya berbagai musim yang ada di map, squad terdiri dari 5 orang pemain, membuat orang banyak tertarik oleh game ini.


       4. Crisis Action: 3rd Anniversary
  

   Merayakan ulang tahun ke-3 sekaligus tembusnya jumlah download mencapai 6jt , HERO ENTERTAINMENT mengadakan update besar untuk crisis action. Untuk merayakan hari ulang tahunnya dan menunjukkan rasa terima kasih kepada dukungan para gamers dan semua pemainnya. Ada 3 event yang telah dipersiapkan dalam 3rd Anniversary Crisis Action. Grafik dan control yang bagus, meski mode game ini berbeda dengan game diatas, yaitu dimana 1 squad berkumpul dan melawan monster di boss mode. Ada banyak mode seperti, mode normal, mode duel dll.


   Dengan jumlah ulasan 824.095 orang dan 4,3 Bintang untuk game ini, maka game ini dimasukkan kedalam rekomendasi saya karena permainan di dalam game yang seru dan penempatan kontrol yang bagus memberi kesan tersendiri bagi saya.


       5. Crossfire: Legends 


   Tencent Games lagi-lagi membuktikan bahwa uang dapat membeli segala kesenangan dengan cara membeli licence game shooting pc yang cukup terkenal di dalam bentuk mobile atau hp, yaitu Crossfire: Legends. Diluncurkan pada akhir Mei 2018 untuk market Android, game ini tergolong fresh dan belum mendapat publikasi yang cukup besar dari Tencent Games. Tapi nyata-nya, game ini sudah menembus hampir 1jt pemain dengan rating 4,3. Berbagai mode game terdapat pada game ini, ya pastinya berbeda dengan yang lainnya.


   Ya mungkin cukup sampai sini, dan itulah Game BattleGround dari yang Populer teratas hingga terakhir nomor lima itu. Sampai jumpa di next artikel dan terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar